MODUS PENIPUAN DI MESIN ATM

hallo bro2 skalian... saya balik lg neh... pengen cerita kejadian yang baru aja terjadi di ATM neh... sry kalo uda pernah ad yg cerita kek gini sebelumnya...
tp kejadian ini baru saja ana rasain barusan..
jadi bagi yang tau itung2 mngigatkan deh

jadi kronologisnya begini...
ana kan pengen melakukan transaksi uang ke temen menggunakan atm b*a nih... pertama saya ga curiga apa2 ama atmnya(soalnya saya sudah sering melakukan transaksi disana)... yaudah saya masukin aja kartu saya, terus saya melakukan transaksi seperti biasa... setelah selesai kan biasanya kartu langsung keluar nh....
namun ada yang aneh...
"kartu saya ga bisa keluarrr"

dan akhirnya kartu saya di telen tuh ama tuh mesin

nah terus di dket mesinya.. ad tulisan call center si "penipu" itu...
pertama sih saya ga tauu... yah saya kira itu milik official bca.. yaudah saya tlpn kan...
terus tuh yang angkat cw gan...
terus dia mandu saya untuk masuk kembali ke atm bcanya.. untungnya pada saat itu ada org laen yang masuk dan saya terpaksa antri lagi...

"eh sama cw yg saya tlpn dia langsung matiin, katanya ntr kalo ud di dlm atm telpon lg aja"


tau ga gan apa yang terjadi dengan orang yang masuk dibelakang saya?

tadaaa.. nasibnya jg sama kayak saya... terus akhirnya datenglah org2 ke lokasi,.. dan mereka bilang nomer yg ada di dket ATM itu adalah nomer si penipu... karna nomer aslinya bca itu kan 500888...

wah makin bingung dah saya...
akhirnya kami ber 2 ke cabang terdekat.. dan disana dijelaskan oleh satpamnya (karna bca nya ud tutup td skitar jam 4)

jadi katanya kalo kita tadi nelpon ke nomer si penipu itu... maka nanti ujung2nya akan dimintai nomer pin... nah katanya sh,ntr penipu itu dari pin yg kita kasi, dia bisa input rekening kita dan menguras abis saldo kita...

untung saja tadi pas saya dituntun ke dalam atm ada orang laen di dalem yang ujung2nya jadi korban seperti saya,.. kalau tidak mungkin saya sudah terjebak oleh modus yang ia perbuat..

jadi saran saya... mohon lebih hati2 lagi dlam menggunakan layanan ATM... dan diutamakan, jika ada stiker templan nomer selain nomer official dari bank, lebih baik urungkan niat untuk memasukan kartu ke dalam atm tersebut... karna jika ttep ngotot.. bisa jadi anda menjadi korban berikutnya... sukur2 kalo masih kartunya yang ditelen, tapi kalo ampe kejebak ama tindakan pelaku?? jadi tetep hati2 yahh :)

akhir kata terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar