Cerita Singkat Film "The Raid"


hallo all... pada tau kan film yang baru keluar tanggal 23 maret 2012 ini?
yap... The Raid... film action dari "Merantau Film" yang sekarang sedang booming di indonesia maupun diluar negri.. 


yah langsung saja yah ringkasan ceritanya.. :)


cerita Pertama dibuka dengan Rama sholat dan latihan, kemudian pamit ke istrinya.
Dan ga lupa pamit bapaknya dengan bilang "Aku akan bawa dia kembali". Yang dimaksud Rama denagn "dia" disini tentu saja sang kakak, yaitu Andi. Hal ini akan dibuka ntar pas di tengah2 cerita.
Kemudian adegan berlanjut ke van, dimana Sersan Jaka ngasi briefing tentang misi penyerbuan kali ini.
Disitu Jaka mengatakan kalo Tama sudah sering diserbu dan ga pernah ada yang berhasil, baik kepolisian maupun rival nya.
Dia punya 2 orang kepercayaan, yaitu Mad Dog dan Andi.
Disitu Rama tanya, kenapa harus sekarang dan kenapa harus mereka yang melakukan penyerbuan. Pertanyaan Rama ga terjawab. Ane juga masi kurang jelas disini. Apa tujuan Jaka ngumpulin pasukan rookie buat penyerbuan ini.


Tapi yang jelas hal itu yang mengacaukan rencana Letnan Wahyu. Keliatan pas Jaka dan Wahyu ketemu, Wahyu tanya ke Jaka siapa mereka, berarti Wahyu ga nyangka kalo bakal sebanyak ini pasukan yang dibawa oleh Jaka.
Makanya Wahyu suruh naruh para rookie itu di belakang. Disini ane liat ada yang pernah nanya "Ngapain repot2 bikin skenario penyerbuan u/ sekedar melenyapkan Wahyu?" Mungkin sebetulnya Tama sendiri juga mancing Wahyu untuk dateng sendirian ato paling ga bukan dengan segini banyak pasukan. Tapi Jaka ternyata menanggapi serius misi ini, karena dia bukan polisi kotor, dan bawa pasukan banyak. Skenario yang harusnya sederhana untuk ngabisin Wahyu jadi berantakan karena Jaka ternyata bawa pasukan serius



Kemudian setelah pidato selamat datang dari Tama, Jaka minta pasukan backup ke Wahyu, jelas aja ga ada, orang Wahyu kesini cuman mau misi dia sendiri, entah apa yang digunakan Tama untuk mancing Wahyu, tapi yang jelas dia sendiri ga nyangka kalo bakal diberondong kayak gini. Dan Jaka juga akhirnya ngeh kalo ternyata misi ini cuman misi tipu-tipu 


Stelah ngeluarin peluru dari perut Bowo, Rama dijelasin kalo misi ini bukan misi kemanusiaan, soalnya penghuni apartemen ini udah sering liat Letnan Wahyu seliweran disini. Disitu Rama baru ngeh kalo ternyata misi ini sebetulnya misi akal2an Wahyu tapi banyak pasukan yang ga sengaja keseret2 didalamnya.


Andi tanya ke Rama ada apa ini kok sampe perang, ga biasanya. Ternyata Rama ngasitau kalo ini bukan polisi minta bayaran, jadi misi kali ini bukan divisi nya Andi, tapi divisi nya Mad Dog, bagian bantai2. Disitu Andi ngeliat ada si Rama, adiknya dalam pasukan, otomatis dia pengen nemui.
Setelah menghabisi 2 pasukannya, Andi nunggu kesempatan buat narik Rama buat diajak omong2an. Apesnya ternyata adegan ini terekam kameranya Tama.


Pas Andi dan Rama omong2an dibuka sedikit demi sedikit twist film ini. Dimulai dengan omongan Andi "Emang mereka ga punya data ya, kalo kita ini..." langsung dipotong ama Rama "Ga, mereka cuman punya foto dan tau nama depan" ato semcam itu lah dialognya, lupa ane. Andi yang mau bilang "kita ini saudara" dipotong ama Rama, dan terus dibuka sedikit demi sedikit bener2 asik kata ane, apalagi pas nonton ke-2 kalinya, jadi mudeng maksud obrolan mereka.
Karena pas berangkat tadi Rama udah janji mau bawa balik si kakak, makanya Rama ngotot ngajakin Andi pulang. Tapi tentu aja Andi ga mau, ini dunianya, dia punya posisi disini. Disini Rama ngeliat kalo Jaka dah mati dan diseret2 sama Mad Dog.


Karena pengkhiatan Andi, akhirnya Andi malah dihajar ama Mad Dog. Dan Andi rendevouz sama Dagu + Wahyu. Rama bilang, misi tetap jalan, seret Tama, suruh Tama ngeluarin mereka dari tempat ini. Dan Wahyu langsung tau dimana pusat strateginya, yang berarti mengkonfirmasi bahwa emang dia termasuk polisi busuk. Pas perjalanan ke atas, Rama "mampir" gebugin Mad Dog bareng kakaknya.


Pas sampe diatas, ternyata keluarlah sifat Wahyu sebenernya, Dagu dibunuh dan dia pake Tama buat sandera agar dia bisa keluar. Di perjalanan turun, Tama ngejelasin bahwa sebenrnya semua ini tujuannya cuman buat mampusin Wahyu, dan itu semua udah rencana dari orang yang posisinya lebih atas lagi, Reza. Setelah nembak Tama, Wahyu niat bunuh diri dan pistolnya kosong. Enak aja mokad ninggalin banyak masalah. Dan di perjalanan keluar Andi bilang ke Rama kalo dia bisa nyelametin Rama dari dunia ini, tapi apa bisa Rama nyelametin dia di dunia luar sana. Jadi penasaran emang seberapa gedenya harga kepala Andi ya? Entah buat poilisi ato para mafia yang lain. Dan Andi lebih milih tinggal di dunia hitam dengan alasan yang sama kenapa Rama masi bertahan di dunia kepolisian. Karena PAS






Refrensi

1 komentar:

  1. kesampaian juga lo nonton hahahah bisa tidur lo dong sekarang kaga galau lagi...wkwkwk

    BalasHapus