Sendok Khusus Bagi Penderita Parkinson

Sendok Khusus Bagi Penderita Parkinson

Ada gelas HandSteady untuk penderita parkinson, sekarang ada juga Liftware yaitu sendok pertama di dunia yang bisa membantu penderita parkinson untuk makan lebih nyaman.


Bagian pegangan pada sendok ini terdapat baterai dan rangkaian motor elektronik termasuk sensor accelerometers yang berguna untuk menstabilkan gerakan tangan pada penderita parkinson.
Sensor yang ada akan menditeksi gerakan di sendok dimana kemudian motor elektronik yang ada akan membuat gerakan berlawanan.
Misalnya ketika penderita parkinson mencoba memasukkan sendok ke mulutnya tetapi tangannya bergerak-gerak karena tidak stabil maka sendok ini akan terus melakukan pergerakan yang berlawanan dari gerakan tangan yang ada sehingga secara otomatis sendok akan tetap stabil untuk masuk ke mulut.
Pada hasil tes yang dilakukan, Liftware berhasil mengurangi getaran pada penderita parkinson sekitar 75%.
Selain itu, Lift Labs sebagai perusahaan pembuat Liftware ini juga menyediakan aplikasi ponsel yang terhubung ke sendok tersebut untuk mengumpulkan data sehingga kita bisa tahu perkembangan penyakit ini.
Sendok pintar Liftware ini akan dijual segera dengan harga US$ 295, memang tidak murah tapi ini tentu sangat membantu bagi penderita parkinson.

Sumber : 
http://www.otakku.com
http://knight-mandala.blogspot.com/2013/12/sendok-khusus-bagi-penderita-parkinson.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar